Sel-sel tubuh kita membutuhkan gula sebagai sumber energi primer. Dalam kondisi normal, gula di dalam darah dengan bantuan insulin, masuk ke dalam sel-sel tubuh untuk diubah menjadi energi. Namun, dalam kondisi kadar gula darah tinggi, gula berperilaku menjadi racun yang lambat bergerak.

Tingkat gula darah normal (diuji saat puasa) untuk non-penderita diabetes, harus antara 70 sampai 100 mg / dL. Tingkat yang lebih tinggi dari 126mg / L disebut Diabetes dan yang lebih dari normal, tetapi tidak mencapai titik Diabetes, disebut Prediabetes.

Kadar gula yang lebih tinggi dari normal adalah kadar gula yang tidak sehat. Kondisi tersebut mengikis kemampuan sel di pankreas untuk membuat insulin dan menyebabkan perubahan-perubahan yang menyebabkan pengerasan pembuluh darah. Kerusakan pembuluh darah dapat menyebabkan komplikasi seperti gagal ginjal, serangan jantung, kehilangan penglihatan, sistem kekebalan tubuh yang lemah, disfungsi ereksi, kerusakan saraf, sirkulasi darah yang buruk, dan lain-lain.

Ada beberapa gejala Diabetes seperti: pandangan kabur, haus yang berlebihan, kelelahan ekstrim, luka yang sulit sembuh, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, daerah gelap dari kulit dan sering buang air kecil.

Diabetes
Fitangin Gold

Studi yang dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), menyimpulkan bahwa Sirih Merah dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah. Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa asupan Sirih Merah dapat menurunkan tingkat gula darah lebih efektif dibandingkan obat komersial. (Sumber: Koran Tempo – Jumat, 7 Juli, 2006)

Labu Parang (Cucurbita MoschataDurch) mengandung senyawa saponin yang berkhasiat untuk menurunkan tingkat gula darah dan flavonoid yang dapat meningkatkan kinerja sel-sel beta pankreas dalam memproduksi insulin. Studi di Universitas Gadjah Mada (UGM), menunjukkan bahwa ekstrak Labu Parang dapat digunakan untuk mengobati penyakit Diabetes Mellitus (DM) tipe 2 (Sumber: www.health.detik.com -Jumat, Juli 8, 2011)

Tapak Dara (Catharanthus roseus) mengandung alkaloid yang meningkatkan proses enzimatik tubuh dalam metabolisme gula dalam darah. Studi di India menunjukkan bahwa ekstrak Tapak Dara membantu menurunkan kadar gula darah dengan mengubahnya menjadi glikogen untuk dijadikan cadangan energi untuk otot dan otak. (Sumber: International Journal of Pharmacy dan Ilmu Farmasi, Vol 2, Suppl 4, 2010)

Brotowali (Tinospora crispa) mengandung alkaloid yang membantu meningkatkan kinerja insulin. Studi di Taiwan menunjukkan ekstrak Brotowali membantu meningkatkan sensitivitas insulin sehingga gula darah bisa diserap ke dalam sel-sel tubuh dan digunakan sebagai energi. (Sumber: www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22579212)

Diabetes

Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus) mengandung lebih dari 60 senyawa aktif yang dapat membantu menjaga stabilitas kadar gula darah dan kesehatan ginjal sehingga pembuangan racun melalui proses urin meningkat. (Sumber: International Journal of Pharmacy dan Ilmu Farmasi, Vol 5, Edisi 3, 2013)

Sambiloto (Andrographis paniculata) mengandung flavonoid yang berkhasiat untuk menghambat penyerapan gula di dalam usus dan menghambat akumulasi gula dalam organ tubuh yang menyebabkan komplikasi seperti pada mata dan organ tubuh lainnya. (Sumber: International Journal Farmasi dan Farmasi Ilmu, Vol 3, Edisi 3, 2011 & www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22628202)

Rimpang Jahe Merah mengandung senyawa alami gingerol, zingeron, shogaol, minyak atsiri dan oleoresin yang berkhasiat untuk meningkatkan stamina dengan cara meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghangatkan tubuh serta menghilangkan rasa sakit dan pusing.

Kombinasi ekstrak Sirih Merah, Labu Parang, Tapak Dara, Brotowali, Kumis Kucing, Sambiloto dan Red Ginger, bisa menjadi keajaiban bagi penderita Diabetes.

* Jumlah penderita diabetes di dunia telah mencapai 422 juta orang pada tahun 2014. Diabetes adalah penyebab utama kebutaan, gagal ginjal, serangan jantung, stroke dan amputasi bagian tubuh bawah. Pada tahun 2012, sekitar 1,5 juta kematian secara langsung disebabkan oleh diabetes dan sebanyak 2,2 juta kematian disebabkan oleh glukosa darah tinggi. (Sumber: who.int/mediacentre)

Memperkenalkan Fitangin Gold – Kombinasi 7 Ekstrak Herbal untuk Gula Darah dan Diabetes

Diabetes
Klik Gambar Fitangin Gold untuk Membeli Sekarang!

Beli Produk untuk Gula Darah di Lazada!